Senin, 15 Agustus 2016

Beasiswa Universitas Gunadarma

Assalamualaikum Wr. Wb.

Haihai kembali lagi bersama saya. Setelah postingan sebelumnya saya membahas tentang perjalanan saya mengikuti berbagai hal untuk keluar dari zona nyaman. Sekarang saya akan membahas tentang beasiswa yang ada di kampus. Buat kalian yang lagi cari-cari info beasiswa, mungkin postingan ini bisa sedikit membantu.

Ada banyak sekali beasiswa yang disediakan baik itu dari pihak kampus maupun dari luar seperti, Bidikmisi, Prestasi, B-PPA, PPA dan masih banyak lagi. Kali ini saya akan membahas mengenai Beasiswa Prestasi. Buat mahasiswa Gunadarma mungkin udah nggak asing lagi dengan beasiswa ini. Beasiswa ini adalah beasiswa yang diberikan oleh pihak kampus sebagai penghargaan kepada mahasiswa berprestasi yang diseleksi berdasarkan nilai total setiap semester. 

Buat kalian yang saat ini berada di semester dua dan merasa nilainya sangat bagus saat semester satu, kalian belum bisa menerima beasiswa ini, karena beasiswa ini berlaku saat IPK Total keluar atau tepatnya setelah memasuki semester tiga. Jika kalian yang memiliki nilai bagus di semester satu dan masih bertahan di semester dua, kalian nggak perlu khawatir, karena secara otomatis nama kalian akan tercantum pada daftar nama penerima beasiswa prestasi di periode yang bersangkutan. 

Beasiswa ini berbeda dengan beasiswa-beasiswa lainnya. Semua penerima akan otomatis diumumkan di website Kemahasiswaan untuk membawa berkas yang diperlukan agar bisa mengambil SK dan sertifikat. Setelah pengumpulan berkas, semua penerima diharapkan rutin mengecek website Kemahasiswaan untuk menunggu info pencairan dana, biasanya sekitar 2-3 bulan dari waktu pengumpulan berkas. 

Beasiswa ini tidak menentukan berapa nilai yang berhak mendapatkan beasiswa, karena beasiswa ini diseleksi berdasarkan rata-rata nilai yang berlaku. Misal dalam satu angkatan ada 5 orang yang mempunyai nilai 3,95 dan nilai tersebut menjadi nilai tertinggi di jurusan dan angkatannya, maka secara otomatis nama mereka akan tercantum dalam daftar penerima beasiswa. Atau jika dalam suatu jurusan dan angkatan ada 2 orang bernilai 3,85 dan 3 orang bernilai 3,78. Kelima orang tersebut adalah pemilik nilai tertinggi di jurusan dan angkatannya, maka mereka berhak menerima beasiswa. Jadi beasiswa ini tidak berpatokan pada nilai tertentu, melainkan mengikuti rata-rata yang berlaku dalam periode tersebut. Kuota setiap angkatan juga berbeda-beda, semua disesuaikan dengan jumlah angkatan. Buat mahasiswa yang memiliki nilai teratas dibandingkan penerima lainnya, maka mereka berkesempatan untuk menghadiri acara Wisuda di JCC sebagai pembuka acara yang akan disimbolisasikan secara langsung penyerahan beasiswa ini dari Rektor. Ini saatnya untuk kalian berlomba-lomba menjadi yang terbaik. 

You get the best out of others when you give the best of yourself. -Harvey S. Firestone-  www.verybestquotes.com

Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa yang tersedia, bisa dicek di website resmi Kemahasiswaan www.kemahasiswaan.gunadarma.ac.id

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kamis, 28 Juli 2016

Perjalanan menjadi Asisten Laboratorium Manajemen Dasar Universitas Gunadarma

Assalamualaikum Wr. Wb.

Tak terasa sudah mau memasuki tahun ketiga ajaran baru PTA 2016/2017. Itu tandanya sebentar lagi akan ada open recruitment, baik itu laboratorium,, organisasi, maupun UKM yang ada di kampus. Yippi…ketemu para maba! Buat kalian yang lagi cari-cari info untuk keluar dari zona nyaman sebagai mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang, kuliah-pulang), mungkin postingan ini bisa sedikit membantu.

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat mendaftar BEM dan melamar Asisten Laboratorium Manajemen Dasar. Saat itu saya berada di tingkat dua, berhubung di tingkat ini saya harus beradaptasi dengan kelas baru dan teman baru, saya memutuskan untuk mengikuti serangkaian acara sendiri. Setelah setahun saya kuliah saya merasa butuh wadah untuk bisa menampung saya, baik itu organisasi atau sebuah tempat kerja. Recruitment yang saya ikuti pertama kali adalah BEM, saat itu tidak ada penyeleksian sistem gugur, sehingga semua pendaftar diperbolehkan mengikuti serangkaian tes yang diadakan.

Buat saya yang paling berkesan adalah saat saya mengikuti SPMK. Banyak hal yang saya pelajari saat itu dan banyak teman baru yang saya kenal. Di situ saya merasa pentingnya seseorang untuk ikut berorganisasi, karena kita akan belajar bertanggung jawab,  bekerja dalam tim, disiplin, dan yang paling penting adalah kita sebagai manusia dilahirkan untuk hidup bersosial, oleh karena itu suatu organisasi sangat penting untuk membuat orang yang individual sadar akan kesendiriannya. Dengan keinginan saya yang sangat menggebu-gebu saat itu, saya harus sedikit merasa kecewa karena tempat itu belum menjadi rejeki saya, mungkin karena usaha yang kurang maksimal, karena saat itu semua serba dadakan dan saya tidak mempersiapkan apapun. Keputusan tersebut tak menyurutkan minat saya untuk tetap mencari kepanitiaan dengan BEM untuk kegiatan penerimaan mahasiswa baru atau yang biasa dikenal ospek. Saat itu saya menjadi penanggung jawab grup.

Perjalanan saya tak berhenti sampai di situ, saya melanjutkan perjuangan saya untuk bisa keluar dari zona nyaman sebagai mahasiswa kupu-kupu. Alhamdulillah selalu ada jalan untuk mereka yang mau berusaha. Saya mendapat kabar dari teman, bahwa Laboratorium Manajemen Dasar sedang open recruitment. Saya mencoba mencari rejeki saya di sana. Persyaratan lengkapnya bisa lihat di brosur berikut:


Sumber: Twitter Madas

*ketentuan lain mengikuti tahun berjalan.

Prosedur pendaftarannya adalah sebagai berikut:

Langkah Pertama
Pendaftar diminta untuk melengkapi form pendaftaran dan mengumpulkan beberapa persyaratan yang diajukan, lalu berkas dikumpulkan di ruang Arsip. Kelulusan seleksi berkas akan dihubungi melalui sms atau website resmi Madas.

Langkah Kedua
Setelah dihubungi lolos selesi berkas, selanjutnya calon Asisten diminta untuk mengikuti tes awal yang berupa tes tertulis. Tes ini terdiri dari tes Matematika Ekonomi 1 dan 2, Bahasa Inggris, dan Komputer yang berbentuk Pilihan Ganda dengan waktu yang sangat terbatas.

Langkah Ketiga
Setelah dihubungi lolos tes tertulis, selanjutnya calon Asisten akan mengikuti tes lanjutan berupa tes tutorial (mengajar). Pada tahap inilah saya merasa tertantang, semua calon Asisten yang lolos diminta untuk membuat Modul sesuai materi yang sudah ditentukan dalam waktu kurang dari seminggu, it’s very fast! Sehari sebelum tes, Modul sudah harus dikirim ke email Madas dan mempersiapkan tiga hardcopy untuk diberikan pada penguji. Di sinilah saat-saat yang paling menegangkan dimana kita dituntut untuk berani dan bertangggung jawab. Berani untuk menyampaikan apa yang sudah kita pelajari dari Modul yang kita buat dan mempertanggung jawabkan semua hal yang sudah kita tuliskan pada Modul. Tipsnya adalah jangan terlihat tegang dan persiapkan diri lebih matang.

Langkah Keempat
Pengumuman tes tutorial diberitahukan siang itu juga di mading, setelah itu calon Asisten melanjutkan tes Wawancara Asisten. Tes ini adalah tes wawancara dasar, dimana pewawancaranya adalah Asisten Madas. Hal yang ditanyakan seputar pribadi kita, termasuk kesanggupan kita untuk mengemban semua tugas dan tanggung jawab yang akan diberikan nantinya.

Langkah Kelima
Setelah dihubungi lolos Wawancara Asisten, selanjutnya calon Asisten diminta datang sesuai waktu dan tempat yang telah ditentukan untuk mengikuti tes Wawancara Staff Personal. Pertanyaan masih sama seputar pribadi kita, di sini kita lebih ditekankan pada kesanggupan kita untuk mengimbangi kuliah dengan tugas lab.

Langkah Keenam
Setelah dihubungi lolos tes Wawancara Staff Personal, selanjutnya calon Asisten akan dikelompokkan menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti tes Wawancara Staff Team. Awalnya saya mendapat satu kelompok dengan teman sekelas, tapi saat nama saya dipanggil, saya sedang keluar. Lalu saya diminta untuk ikut gelombang berikutnya, tetapi saya ada Ilab di kampus H. Saya coba tanya kelanjutannya. Alhamdulillah saya dikasih kesempatan untuk mengikuti tes setelah saya Ilab. Setelah Ilab selesai saya langsung kembali ke kampus E. Saat menunggu giliran saya coba membuka pembicaraan dengan anak Kalimalang yang berada di sudut koridor, dan ternyata salah satu dari mereka ada teman SMK saya, tapi saya kurang mengenalnya karena kami beda jurusan. Saat itu kita sempat ngobrol banyak, tidak lama nama saya dipanggil. Ketika memasuki ruangan, ternyata saya bersama salah satu anak Kalimalang yang baru saya kenal lewat obrolan singkat itu. Dua orang lagi anak Akuntansi dari Depok. Saat itu kami berempat, tiga cewek dan satu cowok. Bisa dibilang ini adalah saat-saat yang menentukan, kita harus bisa mempromosikan diri kita sebaik mungkin dan harus siap menerima konsekuensi siap dikirim ke seluruh wilayah Universitas Gunadarma. Alhamdulillah kami semua lolos bersamaan. *sujud syukur*

Langkah Ketujuh
Setelah mengikuti serangkaian tes, masih ada tes bonus tambahan di akhir, yaitu tes kemampuan komputer dan psikotes.

Setelah tes ini kami masih digantungkan untuk pengumuman hasil akhir. Sampai tiba waktunya, kami diminta untuk berkumpul di sebuah ruangan. Awalnya saya kira akan ada tes tambahan. But, you know what? It’s time to show! Pengumuman pun diluncurkan…jengjengjengjeng…. Alhamdulillah semua yang ada di ruangan itu lolos. Rasanya nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saat itu saya sangat terharu, keinginan saya untuk bisa bersama mereka (teman-teman baru seperjuangan) tercapai.

Berangkat dari pengalaman ini saya belajar banyak hal, bahwa kita tidak boleh putus asa untuk bisa mewujudkan harapan dan impian. Ada banyak jalan jika kita mau berusaha keras dan bersungguh-sungguh. Do'a dan kerja keras tak pernah membohongi. Sampai di sini dulu postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat untuk kalian yang membutuhkan informasi. Sampai jumpa lagi dilain waktu, terima kasih untuk para viewers yang bersedia mengunjungi blog saya.



Wassalamualaikum Wr. Wb.

My Culinary Journey

Assalamualaikum Wr. Wb.

Lama tak bersua di blog yang sudah usang ini. Setahun tidak dapat Mata Kuliah Softskill telah membuat jemari-jemari kecil ini tergelitik untuk kembali menulis. Berhubung tidak ada tugas yang harus saya tulis. So, I want to talk about my culinary journey.

Saya mau berbagi info tempat makan yang recommended di Depok. Berikut rangkumannya:
1.        Mujigae
Mujigae ini adalah salah satu restoran Korea yang ada di pusat perbelanjaan Margo City di Margonda, Depok. Akses untuk ke tempat ini cukup mudah, kalian bisa naik kereta lalu turun di stasiun Pondok Cina, setelah itu berjalan kaki menyusuri parkiran stasiun. Nanti kalian bisa menemukan pintu belakang Depok Town Square, dari situ kalian masih harus melewati jembatan untuk menyebrang ke Margo City. Terlihat jauh yaa? Sebenernya deket kok, tapi buat yang baru ke sana dan khawatir kesasar, tenang kalian nggak perlu khawatir karna ada alternatif lain. Kalian bisa naik angkot D11 atau 112 dari sebrang kampus D Universitas Gunadarma. Perjalanan nggak sampai 5 menit, jadi disarankan untuk bilang ke Supir kalau kalian mau turun di Margo City biar nggak kebablasan.

Mujigae menyediakan berbagai menu Korean food. Fasilitas di sini udah modern banget, konsumen yang mau pesan makanan sudah tidak lagi memanggil pelayan, melainkan menggunakan tab yang ada di setiap meja. Tab tersebut nggak hanya untuk pesan menu, tapi juga untuk lihat promo paket, request lagu, dan foto selfie. Ini nih yang jadi kegemaran anak muda jaman sekarang, dimanapun tempatnya harus mengabadikan momen dengan selfie. Enggak hanya itu, hasil foto langsung ditayangkan di layar dan kita bisa mencetaknya secara gratis dengan memposting keseruan kita di Mujigae. Di sana juga disediakan layar utama untuk melihat video klip Korean Song yang diputar. Buat kalian K-Lovers tempat ini recommended banget. Seperti pepatah, ada harga ada rasa.

Sumber: Koleksi Pribadi


2.        Mix and Dinner Florist
Mix and Dinner Florist ini adalah satu-satunya tempat makan yang menyediakan berbagai menu mie instan sesuai dengan gambar yang ada di kemasan. Akses untuk ke tempat ini cukup mudah, kalian bisa naik kereta lalu turun di stasiun Universitas Indonesia, setelah itu menyebrangi jembatan ke arah jalan raya. Setelah keluar dari lika-liku gang, kalian menyebrang dan sedikit berjalan ke kanan, nanti akan ada rumah makan berwarna colorful dengan nuansa kuning di luarnya.

Mix and Dinner Florist menyediakan berbagai menu mie instan dan makanan berat lainnya. Mie instan di sini berbeda dengan mie instan yang biasa kita bikin di rumah ataupun di kosan. Rasa mungkin hampir sama, tapi tampilan sangat menggiurkan. Bagaimana tidak? Mie instan di sini benar-benar dibuat serupa dengan gambar yang ada di kemasan, mulai dari tampilan, kematangan telur hingga garnishnya semua terlihat sangat serupa. Selain itu yang menarik dari tempat ini adalah promo mahasiswa yang memiliki IPK di atas 3,5. Mahasiswa yang memenuhi syarat tersebut bisa mendapatkan beverages cuma-cuma. Di sana juga disediakan spot untuk berselfie ria dilengkapi dengan aksesoris seperti kacamata dan mahkota. Kalian yang bawa pasangannya ke sana juga bisa pesan bucket bunga atau mendapat setangkai bunga gratis dengan memposting keseruan kalian di Mix and Dinner Florist. Buat kalian mie addict, terutama untuk para anak kosan, tempat ini recommended banget. Kalian bisa merasakan memakan mie instan sesuai dengan tampilan yang ada di iklan. So, buat yang selama ini menganggap iklan itu selalu lebih indah dari kenyataan, kalian harus coba ke tempat yang satu ini untuk bisa merasakan sensai berada di tv.

Sumber: Koleksi Pribadi


3.        Sop Duren Lodaya
Sop Duren Lodaya ini adalah salah satu tempat makan yang menyediakan menu-menu olahan durian. Akses untuk ke tempat ini cukup mudah, kalian bisa naik kereta lalu turun di stasiun Pondok Cina, setelah itu kalian bisa naik angkot D11 atau 112 dari sebrang kampus D Universitas Gunadarma. Lokasi berada di sebelah kiri jalan setelah lampu merah Margo City.

Sop Duren Lodaya menyediakan berbagai menu olahan durian. Eitss…tenang buat kalian yang nggak suka menu olahan durian, ada menu lain seperti roti bakar, pempek, kentang goreng, dan masih banyak lagi. Menu andalannya adalah sop durian, tersedia berbagai topping sop durian dengan berbagai macam ukuran. Tempatnya cukup nyaman, untuk lokasi di lantai dua serasa sedang berasa di rumah. Saat duduk di pinggir jendela kita bisa menikmati sejenak keramaian kota Depok. Tempat ini juga cocok untuk arisan keluarga atau meeting informal. Buat kalian durian mania, tempat ini recommended banget.

Sumber: Koleksi Pribadi


Sampai di sini dulu postingan saya kali ini, masih banyak tempat makan recommended di Depok yang belum saya jamah. Sampai jumpa lagi di lain waktu, terima kasih untuk para viewers yang bersedia mengunjungi blog saya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kamis, 17 September 2015

Program LBPP LIA Part IV

Assalamualaikum Wr. Wb.

Anda lulusan akademi Pariwisata atau tertarik di bidang travel? Anda merasa masih kurang dengan kemampuan komunikasi bahasa Inggris Anda? Postingan ini mungkin akan memberikan solusinya untuk kalian. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai program Pendidikan Tour Leader di LIA. Program ini merupakam kerjasama LIA dengan ITLA (Indonesian Tour Leader Association) yang memberi JAMINAN KERJA bagi lulusan program ini. Di bimbing instruktur profesional tour leader yang sudah berpengalaman menjamin kualitas lulusan yang kompeten di bidang tour dan travel. 

Persyaratan Peserta Didik
Persyaratan Umum
  1. Minimum Lulusan SMA/SMK/Sederajat.
  2. Usia maksimum 25 tahun.
  3. Memiliki minat terhadap dunia pariwisata.

Persyaratan Khusus
  1. Nilai English Proficiency Test (EPT) minimal 450.
  2. Nilai English Proficiency Test (EPT) oral interview minimal 60.
  3. Memiliki tinggi dan berat badan proporsional.
  4. Memiliki penampilan menarik.
  5. Memiliki notebook atau smartphone.

Sistem Belajar
  1. Sistem SKS.
  2. Lama belajar 6 bulan.
  3. Waktu belajar Senin-Jum'at, jam 08:00 s/d 12:00.
  4. 60% praktek dan 40% teori.
  5. 2x praktek tour.
  6. 1x field trip ke luar negeri (Biaya di luar biaya program).

Fasilitas
  1. Sertifikasi LSP.
  2. Sertifikasi LIA.
  3. Job training 1 bulan.
  4. Jaminan penempatan kerja.

Target Lulusan
  1. Bekerja di Travel Biro.
  2. Bekerja sebagai International Tour Leader.

Informasi Pendaftaran:
LBPP LIA Pengadegan
Jl. Pengadegan Timur Raya No. 3
Jakarta 12770
Telp. (021) 794 3526 (hunting), 799 0216, 081286177178
Fax. (021) 798 0975
Http://www.Lia-Pengadegan.co.id

LBPP LIA Pramuka
Jl. Pramuka Kav. 30
Jakarta 13120
Telp. (021) 858 3241 (hunting)
Fax. (021) 850 6185

LBPP LIA Batu Tulis
Jl. Batutulis Raya No. 21
Jakarta Pusat 10120
Telp. (021) 386 0366

For further info, you can contact LIA in your area. Sekian postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat. Aamiin ^_^

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Program LBPP LIA Part III

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai Pendidikan Profesional Satu Tahun di LIA. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman komunikasi lisan dan tulisan serta mengembangkan kemampuan berekspresi dalam bahasa Inggris yang baik dan benar di lingkungan kerja. Pendaftaran di buka sekitar bulan Januari sampai Juli. Perkenalan siswa baru dan kelas dimulai pada bulan Agustus. Syarat pendaftaran:
  1. Biaya pendaftaran/Test Masuk Rp. 75.000.
  2. Materi Test Masuk: Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, Interview.
  3. Lulusan SMU/SMK/Sederajat.
  4. Menyerahkan pas foto 3x4 dan 2x3 masing-masing 2 lembar.
  5. Menyerahkan fotokopi STTB/Ijazah sebanyak 1 lembar. 

Fasilitas:
  1. Diktat.
  2. Lab Komputer (sistem jaringan dan internet).
  3. Jaket Almamater.
  4. Bebas biaya praktek.
  5. Dilindungi Asuransi Kecelakaan diri selama 24 jam.
  6. Ruangan nyaman.
  7. Area Parkir Luas.
  8. Sertifikasi.

Pembayaran dapat diangsur 4 kali:
  1. Sebelum Perkuliahan dimulai 30%.
  2. Sebelum Ujian Tengah Semester I (UTS I) 30%.
  3. Sebelum Ujian Akhir Semester I (UAS I) 20%.
  4. Sebelum Ujian Tengah Semester II (UTS II) 20%.

Kampus yang menyediakan program ini adalah LIA Pengadegan, LIA Pramuka, LIA Bogor Pakuan, dan LIA Bandung.

Informasi pendaftaran:
LBPP LIA Pengadegan
Jl. Pengadegan Timur Raya No. 3
Jakarta 12770
Telp. (021) 794 3526 (hunting), 799 0216, 081286177178
Fax. (021) 798 0975
Http://www.Lia-Pengadegan.co.id

LBPP LIA Pramuka
Jl. Pramuka Kav. 30
Jakarta 13120
Telp. (021) 858 3241 (hunting)
Fax. (021) 850 6185

LBPP LIA Pakuan
Jl. Pakuan Kav. 11-12
Bogor 16143
Telp. (0251) 357 782 (hunting)
Fax. (0251) 351 740

For further info, you can contact LIA in your area. Sekian postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat. Aamiin ^_^

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Program LBPP LIA Part II

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kalian pebisnis muda yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian secara spesifik sesuai tujuan dan kebutuhan? Postingan ini mungkin bisa membantu. Memang tidak dapat dipungkiri, perkembangan zaman yang semakin pesat dan teknologi yang semakin maju, telah memaksa kita untuk bisa memahami bahasa Internasional kedua, yaitu bahasa Inggris. Postingan sebelumnya saya sudah membahas mengenai program General English di LIA. Postingan kali ini saya akan membahas mengenai program English for Specific Purposes di LIA. Program ini menawarkan banyak pilihan untuk kalian yang ingin belajar Bahasa Inggris lebih spesifik sesuai tujuan dan kebutuhan.

Sumber: Koleksi Pribadi

In addition to it's General English Programs, LBPP LIA also offers special courses designed to help college student, employess, and, professionals improve their English proficiency (oral, written, or both) to achieve success in their study or work. Berikut pilihan yang tersedia:
  1. Conversation in English adalah program untuk umum yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kita dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. (6 levels @44 hours)
  2. Business Conversation adalah program untuk umum yang bertujuan untuk mengenal vocab yang sering digunakan di kantor, agar karyawan dapat berkomunikasi dengan optimal dan membantu meningkatkan kerjasama  dengan perusahaan asing maupun dalam negeri yang berkelas Internasional. (3 levels @64 hours)
  3. English for Academic Purposes adalah program untuk umum yang bertujuan untuk melatih kemampuan berbahasa dan kemampuan belajar yang dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas di kampus, baik itu Essay, Paper, Makalah, Presentasi, maupun Grup Diskusi. (4 levels @44 hours)
  4. LIA Preparation Course for the TOEFL Test adalah program untuk umum yang bertujuan untuk membantu seseorang yang ingin mencapai hasil TOEFL yang maksimal. (4 levels @44 hours)
  5. LIA Preparation Course for the TOEIC Test adalah program untuk umum yang bertujuan untuk membanty seseorang yang ingin mencapai hasil TOEIC yang maksimal. (5 levels @44 hours)
  6. Effective Presentation adalah program untuk umum yang bertujuan untuk membantu menyelesaikan Presentasi dengan komunikasi bahasa Inggris yang baik dan benar. (44 hours)
  7. Report Writing adalah program untuk umum yang bertujuan untuk membantu menyelesaikan Laporan dengan penulisan bahasa Inggris yang baik dan benar. (44 hours)
  8. Communicative Grammar adalah program untuk umum yang bertujuan untuk membantu komunikasi bahasa Inggris sesuai dengan grammar, agar dapat berbahasa Inggris dengan baik dan mudah dimengerti orang asing saat berlibur ke luar Negeri maupun saat berkomunikasi dengan rekan bisnis asing.

Syarat dan ketentuan berlaku. Ada beberapa program yang harus memenuhi syarat. For further info, you can contact LIA in your area. Sekian postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat. Aamiin ^_^

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Program LBPP LIA Part I

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai program General English di LIA. Berikut pilihan-pilihan program yang tersedia:
  1. English for Children adalah program untuk siswa Sekolah Dasar.
  2. English for Teens (ET) adalah program untuk siswa SMP.
  3. English for Adults (EA) adalah program untuk SMA dan umum. Ketiga program ini terdapat 3 tingkat yang masing-masing terdiri dari 4 level 1 tingkatnya. Semua jadi bejumlah 12 level. Program ini bertujuan untuk membantu siswa mengerti teori maupun praktek Bahasa Inggris yang lebih spesifik dan membantu siswa menyelesaikan tugas sekolah.
  4. Conversation (CV) adalah program untuk umum. Program ini berjumlah 6 level. CV 1-6. Program ini bertujuan untuk membantu seseorang agar dapat berkomunikasi dengan baik dan benar, baik untuk acara informal maupun formal.
  5. TOEFL adalah program untuk umum. Program ini berjumlah 4 level. Toefl 1-4. Program ini bertujuan untuk membantu seseorang memperoleh hasil TOEFL yang maksimal.
Pendaftaran program General English ini terdiri dari IV TERM.
TERM I
Pendaftaran bulan November-Desember. Kelas dimulai bulan Januari-Maret.
TERM III
Pendaftaran bulan Mei-Juni. Kelas dimulai bulan Juli-September.
TERM IV
Pendaftaran bulan Agustus-September. Kelas dimulai bulan Oktober-Desember.

Maaf untuk TERM II saya lupa jadwalnya, haha. Nanti akan saya revisi jika saya sudah mengetahuinya. Jika kalian ada yang tau dan ingin berbagi informasi, bisa menambahkan di kolom komentar.

For further info, you can contact LIA in your area. Sekian postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat. Aamiin ^_^

Wassalamualaikum Wr. Wb.