Senin, 01 Juni 2020

Bersyukur dan Tetap Semangat

Assalamualaikum Waramatullahi Wabarakaatuh

Yuhuu long time no see... Ternyata udah satu tahun lebih saya nggak nulis di blog ini. Sebenernya masih aktif nulis hanya saja tertumpuk di notes. Menyambung tulisan terakhir saya selama berjuang menjadi freshgraduate yang mencari kerja ke sana kemari. Alhamdulillah sejak saat itu saya diterima di salah satu media yang bergerak dibidang ekonomi dan bisnis hingga sekarang. Yap! Sudah satu tahun lebih. Alhamdulillah saya juga sudah diberi kepercayaan untuk mengemban tanggungjawab yang lebih besar.

Bisa bekerja di sini merupakan suatu anugerah terindah. Kenapa? Karna saya dipertemukan dengan orang-orang expert di bidangnya, lingkungan kerja yang nyaman, bahkan saya punya kesempatan untuk menjangkau koneksi yang sangat luas dengan perusahaan BUMN, Swasta, maupun Pemerintah. Terlepas dari semua itu, kesempatan untuk belajar sangat besar karna atasan selalu support dengan semua pilihan yang saya jalani.

Buat kalian yang masih berjuang, percayalah semua akan indah pada waktunya. Terus berdoa dan ikhtiar, sibukkan diri dengan kegiatan positif (ikut seminar, pelatihan, kursus, volunteer, dll), tingkatkan keterampilan untuk mempercantik portofolio kalian, karna rezeki datangnya tak disangka-sangka. Bahkan sebelum akhir pencarian, saya sempat dihadapkan pada berbagai pilihan yang tentunya membuat saya pribadi dilema. Saya ditelfon dan dinyatakan diterima disaat saya tidak membawa ponsel ketika mengikuti seleksi pelatihan di salah kantor pemerintahan di Jakarta Selatan. Saya juga dihubungi oleh mentor di tempat magang saya (Bank Indonesia) dan diminta untuk kembali ke sana, serta drama-drama lainnya. Sepenuh hati saya yakinkan, apa yang saya pilih adalah kehendak Allah SWT untuk memberikan tempat terbaik untuk saya. Syukuri nikmatmu hari ini, karna kita tak pernah tau apa yang akan terjadi esok.

Jaga network yang kalian miliki, jangan menutup kemungkinan untuk mencoba melalui jalur magang atau mengikuti pelatihan, karna banyak pelatihan gratis yang disediakan oleh Pemerintah maupun lembaga. Semoga kalian yang masih mencari segera dipertemukan di tempat terbaik. Selalu jaga kebersihan, tetap di rumah lindungi keluarga dan sayangi dirimu. Semoga pandemi ini segera berakhir dan perlahan semua membaik. Aamiin

Keep learn and share

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar