Sabtu, 22 Agustus 2015

Where can I go? (Percakapan kunjungan tempat wisata menggunakan Bahasa Inggris)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan contoh percakapan yang membahas mengenai tempat wisata. Percakapan tersebut merupakan lanjutan materi yang pernah saya bahas sebelumnya, yaitu mengenai modal. Apa itu modal? Let's find out!!

Sebelum saya memberikan contoh percakapan. Saya akan memberikan kata kuncinya terlebih dahulu. Berikut kata kunci untuk menanyakan sebuah tempat wisata:
  1. Where can I go in (City)? (Isi dengan tempat wisata yang berada di kota yang ingin dikunjungi)
  2. What can I do there?
  3. What else can I do there?
  4. When can I go there?
  5. How about the weather there? (Jika kamu belum mengetahui cuaca di daerah yang ingin kamu kunjungi). 
Rumus:





Interesting Place in Jakarta
Sumber: Jakarta

Aby : Hi Mi…long time no see. How are you?

Mia : Hi By…long time no see. I’m fine, thanks. How about you?

Aby : I’m very well, thanks. Where do you want to go?

Mia : I want to go to interesting place, but I don’t know interesting place in Jakarta. Can you tell me interesting place in Jakarta?

Aby : Of course. You can go to Monas.

Mia : What can I do there?

Aby : You can see replica of Patriots Indonesia. You can listen the proclamation by the first President in Indonesia. 

Mia : Are you sure? It is very nice. By the way, can I get there by commuter line?

Aby : Yes, you can, but the station there is so far from the monument. You can get there by Busway if you want to get the closest alternative.

Mia : Oh okay. What else can I do there?

Aby : You can eat kerak telor and play the kite there.

Mia : Kerak telor? What is that?

Aby : That is traditional food in Jakarta.

Mia : Wow…it’s interesting. When can I go there?

Aby : You can go there every day, except on Monday, because all of the museum and monument in Indonesia is close on Monday.

Mia : I think I must go there. Thank you for your information. See you.

Aby : Okay you’re welcome. See you. 

Percakapan lainnya bisa kalian kembangin sendiri, tidak harus mengikuti kata kunci yang ada. Postingan ini murni tulisan saya, yang saya kembangkan sendiri dari materi yang telah dijelaskan di sekolah maupun di tempat les. Sekian postingan saya, kurang lebihnya saya mohon maaf. Jika ada kekurangan yang ingin pembaca tambahkan, pembaca dapat meninggalkan komentar pada postingan ini. Terimakasih untuk ketersediaan waktunya telah membaca blog ini. Semoga tulisan ini memberikan manfaat. Aamiin :)

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar