Minggu, 16 Agustus 2015

The Best Class

Assalamualaikum Wr. Wb.
1EA08. Satu kata yang tak tergambarkan. Satu kata penuh makna. Begitu banyak cerita yang telah kami lewati. Kelas yang telah membawa diri saya pada banyak perubahan postif. Banyak hal yang saya dapatkan selama hampir satu tahun bersama. Kelas dimana saya merasa menemukan keluarga baru yang dapat menerima kehadiran saya. Kelas yang mungkin akan terus berkesan dalam benak saya. Kalian adalah teman-teman yang luar biasa yang pernah saya temui di kampus. Walau terkadang kita terlihat berpencar, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa kelas adalah kelas yang sering menerima pujian dari Dosen. Mungkin memang kita sulit untuk saling menyatukan pendapat, tapi kita bisa jalan bersama saat semua saling menerima. Tak banyak kata yang dapat saya ungkapkan. Rasa syukur yang tak terhingga telah diberi kesempatan untuk mengenal kalian dan menjadi bagian dari 1EA08.


Terima kasih untuk satu tahun ini. Terima kasih untuk semuanya, kerjasama kalian, kegilaan kalian, kekompakkan kalian, dan kesolidan kalian selama ini. Terima kasih untuk panitia yang telah menyelenggarakan acara MAKRAB 1EA08 (Malam Keakraban) pada tanggal 01-02 Juni 2015. Jujur saya merasa sangat senang dengan diadakannya acara tersebut. Acara tersebut telah membuat saya merasa semakin mengenal satu sama lain. Saya merasa sangat nyaman dengan kalian. Walaupun acara tidak berjalan sesuai susunan acara, tapi kegiatan ini telah membuat saya merasa sangat berkesan. Acara yang paling saya suka adalah unjuk bakat dan bakar-bakar. It was the best moment when I was with them. Selain itu juga ada acara Malam Kejujuran. Di situ rasanya saya ingin mengungkapkan banyak hal, namun semua terasa berat untuk diucapkan. Intinya saya senang bisa mengenal kalian. Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga 1EA08. Thank you so much for all of the committee. Kalian luar biasaaaa!!


Di kelas ini saya juga berkesempatan mengenal teman-teman terdekat saya yang memiliki nama “YORYKEM”, nama tersebut diambil dari potongan nama tiga pria. Kami beranggotakan sepuluh orang, tujuh wanita dan tiga pria. Menurut saya, masih banyak yang ditutupi diantara kami, walaupun kami sudah merasa saling nyaman untuk terus jalan bersama. Saya merasa senang bisa mengenal mereka. Mereka memiliki karakter yang berbeda-beda.


Saya akan memperkenalkan mereka dari sisi sebelah kiri:

  1. Kemas: Pria yang mengenakan kemeja kotak-kotak. Dia sosok yang menyenangkan, dia termasuk orang yang suka membuat orang lain terhibur dengan kegilaannya, walaupun dia sendiri menyembunyikan sesuatu yang nggak bisa dia ungkapin. Dia selalu rela terlihat “aneh” di depan teman-temannya, walau matanya berkata “hentikan”.
  2. Winny: Wanita yang mengenakan kaos abu-abu. Dia sosok yang ceria, hobbynya sisiran sambil ngaca. Kaca adalah senjata andalannya. Baginya, ketinggalan kaca akan lebih berharga daripada ketinggalan binder. Dia salah satu wanita yang bisa naikin mood booster kami dengan suaranya yang khas. Dibalik itu, dia bisa sangat serius di suatu keadaan.
  3. Nurma: Wanita yang mengenakan kaos lengan panjang. Dia sosok yang sangat mudah bergaul, asik, ramah, dan dia paling cantik diantara kami. Jadi nggak heran kalau auranya membuat dia banyak didekati pria. Satu hal yang paling berkesan dari dia adalah terkadang dia merasa kurang percaya diri dengan rambut dan berat badannya.
  4. Mega: Wanita yang mengenakan kaos hijau. Dia sosok yang mempunyai karakter ganda. Sesaat dia bisa menjadi sangat galak dan disegani yang lain. Namun dibalik itu, dia punya hati yang sangat lembut dan perhatian. Dia adalah orang yang selalu ada buat saya, disaat-saat saya membutuhkan teman.
  5. Eka: Wanita yang mengenakan sweater pink. Dia sosok yang penyayang. Dia hobby banget digalauin pacarnya. Dia salah satu wanita penyabar diantara kami. Dia juga merupakan jembatan penghubung antara website kampus dengan info-info di kelas. Dia salah satu Mrs. Sosialita yang nggak pernah bisa lepas dari gadget. Dia selalu cekatan untuk membantu orang yang membutuhkan pertolongan.
  6. Yogi: Pria yang mengenakan kaos orange. Dia sosok yang perhatian. Team kesukaannya adalah Juventus. Dia hobby banget nutupin apa yang terjadi pada dirinya, walaupun menurut saya, mata tak pernah bisa berbohong. Dia juga suka labil dengan perasaannya, sesaat bisa ngerasa sangat nyaman dengan seseorang dan sesaat ngerasa biasa aja. Tapi sekalinya udah komitmen, dia akan jalanin semuanya dengan sungguh-sungguh.
  7. Utami: Itu saya, silahkan isi kolom komentar di bawah ini untuk menilai tentang diri saya.
  8. Dini: Wanita berpakaian kaos abu-abu. Dia sosok yang cuek. Dia suka banget sama yang namanya Justin Bieber, bahkan dia udah difollow Justin di twitter. Dia salah satu wanita yang akan cerita tentang apa yang dialaminya hanya dengan orang yang dia percaya. Saya merasa beruntung menjadi salah satu orang yang dipercaya untuk tempat berbagi.
  9. Bella: Wanita yang mengenakan kaos kuning. Dia sosok yang sensitive. Dia mengagumi actor yang bernama Fedi Nuril. Dia baik, asik, walau terkadang dia tidak pernah menyadari sesuatu hal. Dia sangat berani berbicara di depan kelas, buat dia presentasi bukanlah hal yang menegangkan.
  10. Harry: Pria yang mengenakan jaket. Dia sosok yang paling tertutup. Sampai saat ini, nggak banyak yang tau tentang dirinya. Dia termasuk orang yang suka menutupi sesuatu yang menurutnya “untuk kebaikan orang lain”, walau menurut saya itu bukan alasan yang baik. Karena dia harus berpura-pura menjadi orang lain di depan orang-orang terdekat yang tidak mengenalinya dengan baik.

Terima kasih 1EA08 dan YORYKEM. Kalian sangat berkesan. Terima kasih buat kalian yang udah percaya untuk berbagi cerita dengan saya. Maaf untuk semua kesalahan yang telah saya perbuat selama ini, baik yang disengaja maupun tidak. Saya selalu berharap kita akan terus dipertemukan dilain kesempatan. Love you guys…. :*

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar