Minggu, 30 Agustus 2015

Galeri Investasi Universitas Gunadarma

Assalamualaikum Wr. Wb.

Galeri Investasi Universitas Gunadarma
Oleh: Utami Nur Hidayati

Rabu, 29 Juli 2015, PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) telah meresmikan Galeri Investasi Gunadarma yang terletak di Kampus E (Gedung Ex: Internet Lounge) Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Depok. Galeri Investasi ini merupakan kerjasama Universitas Gunadarma dengan PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT. Valbury Asia Securities. Acara peresmian dihadiri oleh Prof. Drs. E. S. Margianti SE., MM (Rektor Universitas Gunadarma), Nicky Hogan (Direktur PT. Bursa Efek Indonesia), Bapak Benny Andrewijaya (Direktur PT. Valbury).

Pendirian Galeri Investasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada civitas akademika Universitas Gunadarma, khususnya bagi Mahasiswa yang tertarik mempelajari pasar modal dan saham. Warren Buffet mengemukakan “Be fearful when others are greedy and greedy when others are fearful.” 

Sumber: Koleksi Pribadi
Saat memasuki galeri ini, pengunjung diminta untuk mengisi daftar hadir, lalu akan dipandu oleh Asisten untuk mengetahui langkah-langkah dalam melakukan investasi. Sehingga pengunjung tidak hanya mengenal pasar modal dan saham secara teori, namun juga dapat mempraktekannya secara langsung. 

Galeri Investasi ini rutin menyelenggarakan workshop gratis setiap dua minggu sekali. Galeri ini juga dilengkapi oleh fasilitas-fasilitas penunjang seperti perpustakaan, ruang trading, dan ruang workshop. Jadi, bagi pengunjung yang belum mengenal pasar modal dan investasi tidak perlu khawatir untuk mencoba mempelajarinya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar