Sabtu, 11 Oktober 2014

Percakapan Memperkenalkan Nama dalam Bahasa Mandarin

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kembali lagi bersama saya...maaf telah menunggu lama untuk bisa berbagi ilmu mengenai bahasa Mandarin. Saat ini saya akan melanjutkan postingan saya sebelumnya yang membahas mengenai Hanzi. Saat itu saya berjanji akan memposting contoh percakapan dalam bahasa Mandarin.

Ini dia percakapan pertama yang akan saya posting. Percakapan mengenai perkenalan nama. Karena tak kenal maka tak sayang. Let's study.... 


阿美 :先生,请问您贵姓?

Ā měi : xiānshēng, qǐng wèn nín guì xìng?

Amei: Tuan, nama anda siapa?



李 医生 :我姓李,你叫什么名字?


lǐ yīshēng : wǒ xìng lǐ, nǐ jiào shénme míng zì?

Dokter Li: Saya bermarga Li, Siapa namamu?


阿美 :我叫阿美


Ā měi : wǒ jiào ā měi

Amei: Nama saya Amei


阿美:认识你,很高兴


Ā měi: rènshì nǐ hěn gāoxìng

Amei: Senang berkenalan dengan kamu


阿利:认识你,我也很高兴。


Ā lì : rèn shí nǐ wǒ yě hěn gāo xìng

Ali: Saya juga senang berkenalan dengan kamu


Kurang lebih seperti itulah percakapan memperkenalkan nama yang pernah saya pelajari dalam bahasa Mandarin. Jika kalian ingin belajar lebih dalam mengenai bahasa Mandarin, kalian bisa klik link ini http://www.mandarin.web.id/contoh-percakapan-untuk-menanyakan-nama-dalam-bahasa-mandarin/


Di situ kalian bisa belajar banyak mengenai percakapan dalam bahasa Mandarin, baik Pinyin maupun Hanzi. Website tersebut juga membantu kalian dalam melafalkan Pinyin dalam bahasa Mandarin.


Sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini, lain kali saya akan posting mengenai percakapan lainnya dalam bahasa Mandarin. Semoga bermanfaat yaa.... Aamiin :')


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar