Sabtu, 02 September 2017

Proses Pendaftaran Volunteer Konser “Kita String Unlimited”

Assalamualaikum Wr. Wb.

Postingan kali ini saya akan membahas tentang Proses Pendaftaran Volunteer “Kita String Unlimited Concert. Awalnya saya tau informasi volunteer ini lagi-lagi seperti sebelumnya, yaitu melalui search engine di instagram dengan keyword “volunteer”. Lalu tertangkap sebuah flyer yang sedang open recruitment volunteer. Saya langsung mencari tau melalui website resminya. Saya langsung mengisi form yang tertera pada link. Kegiatan ini diadakan oleh sekolah musik Kita Anak Negeri.

Sumber: Instagram Kita Anak Negeri


Batas waktu pendaftaran sebelum tanggal 23 Agustus 2017. Saya mengirim email tanggal 21 Agustus 2017, lalu saya mendapat panggilam untuk interview pada tanggal 22 Agustus 2017.

Kita Anak Negeri ini lokasinya terletak di Ruko Pesona View, Jl. Ir. Juanda, Depok. Seperti biasa dari rumah saya ke stasiun Jatinegara. Dari situ naik kereta arah stasiun Manggarai dan transit kereta menuju Depok/Bogor. Setelah itu saya turun di stasiun Pondok Cina. Nah dari situ saya naik grab, sebenernya deket dari Pocin, tapi yaa lumayan juga kalau jalan, sedangkan angkutan umum nggak ada. Jadinya naik grab dengan kisaran harga Rp7.000. Pulangnya dari sana ke stasiun Rp 5.000. Kok beda harga? Kok lebih murah? Because, perjalanan pulang lurus doang, nggak seribet perjalanan berangkat yang harus muter jauh. Balik ke awal, sesampainya di lokasi banyak orang yang sedang dekor untuk acara konsernya. Saya langsung kebagian resepsionis dan  ketemu kak Fitra, saya diminta untuk isi formulir recruitment. Enggak lama ada temen lain yang ternyata juga mau interview. Setelah isi formulir saya diminta masuk ke studio musik untuk interview. Yap! Pertanyaannya seputar pernah mengikuti kegiatan apa, dimana, bagaimana kerjanya, tau informasi oprec ini dari mana, harapan setelah ikut acara, benefit yang diterima, dan masih banyak lagi. Kak Fitra ini the best, cara interviewnya bikin enjoy dan nggak tegang. Jadi nggak berasa lagi diinterview. Setelah selesai saya keluar dan gantian dengan yang lain. Sebenernya udah boleh langsung pulang, tapi saya nunggu orang yang sedang interview itu untuk kenalan. Pas dia keluar, langsung saya tanya-tanya, and you know what? Ternyata senior saya di kampus tapi beda jurusan, namanya kak Ulfa dari Sastra Inggris. Setelah ngobrol panjang lebar kali tinggi, kita langsung tuker kontak.

Kamis malam tepatnya tanggal 24 Agustus 2017, saya diundang ke sebuah grup di WA. Alhamdulillah ternyata itu grup penerimaan volunteer. Kita diberitahukan untuk hadir Jum’at tanggal 23 Agustus 2017 untuk rapat besar dan gladiresik. Penasaran gimana kisah gladiresiknya? So, check it out

Indoor
Sumber: Pribadi

Outdoor
Sumber: Pribadi


Keep learn and share

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar