Sabtu, 02 September 2017

Kegiatan Volunteer Konser “Kita String Unlimited”

Assalamualaikum Wr. Wb.

Postingan kali ini saya akan melanjutkan pembahasan tentang kegiatan Volunteer Konser “Kita String Unlimited. Tepat tanggal 26 Agustus 2017 konser ini diselenggarakan di Kita Anak Negeri. Acara dimulai pukul 18:00 WIB. Saya dan beberapa LO sudah stay di lokasi dari jam 12. Kita persiapin semua kebutuhan sampai gladiresik terakhir. Hari h ini nggak kayak hari sebelumnya yang masih bisa leha-leha. Hari h ini lumayan nguras banyak tenaga, terlebih posisi saya sebagai LO yang pegang 6 vokalis sekaligus. Beda sama LO string yang terdiri dari 3 orang namun memegang 35 orang. LO string lebih enak untuk hal komunikasi, karna satu ada semuanya langsung ada. Kalau vocal sendiri, sekitar jam 1 baru ada 2 vokalis, yaitu kak Aulia dan kak Tian. Vokalis lain masih dalam perjalanan dan ada juga yang memang baru bisa berangkat sore. Paling seru pas hari h adalah saat pake HT. Yap! Kuping sampe panas dengerin suara darimana-mana seharian hahaha…belum lagi LO vocal sering banget disebut di HT karna setiap saat disuruh mastiin dimana para vokalis yang belum dateng. Tapi itu jadi pengalaman tak terlupakan pokoknya, kapan lagi banyak yang nyari yaa kan hahaha

Singkat cerita udah jam 4an tapi jumlah vokalis yang udah dateng nggak nambah-nambah, bikin panik. Ditelfonin juga pada nggak bisa, kujadi pusing sendiri. Sampe dimintain tolong buat nemenin salah satu vokalis jajan keluar dan bahagianya ternyata saya dijajanin, jadi enak hahaha…. Setelah jajan kita balik ke lokasi dan tiba-tiba saya diminta untuk temuin MC di mini studio lantai dua. And you know? MCnya kak Daniel, bukan VJ Daniel ya guys tapi kak Daniel. Kak Daniel ini udah cukup terkenal buat bawain berbagai acara karna emang karakter orangnya yang menyenangkan. Kak Daniel minta saya buat cari tau informasi masing-masing vokalis mulai dari prestasi yang pernah diraih, pengalaman mengisi acara, sampai kebanggaan yang mereka rasakan selama berkarir. Dari satu vokalis ke vokalis lain saya bisa ngabisin waktu 15 menit, bahkan ada yang dalam satu kertas sampai penuh karna saking banyaknya prestasi yang diraih. Jadi ngerasa makin seneng dikasih kesempatan ketemu dan bahkan berinteraksi langsung sama mereka. Pas balik ke MC, kak Daniel hanya bisa geleng-geleng lihat prestasi mereka. I am so glad and proud of all!

Prestasi Vokalis
Sumber: Pribadi

Vokalis terakhir yang dateng ke acara adalah Zizi. Gadis berusia 9 tahun yang sangat manis. First impress ketemu Zizi rasanya seneng banget bisa kenal anak secantik dan setangguh dia. Zizi ini ramah banget, baru salaman udah kayak kenal lama. Kekurangan bukan jadi penghalang buat Zizi. Saya belajar banyak dari gadis cantik ini. Hal yang paling saya inget tentang Zizi adalah saat pertama kali kita salaman, Zizi langsung tanya “kakak kok kecil?” saat itu saya berpikir sejenak. “apanya yang kecil sayang?”. “Ini tangan kakak, tangannya kok kecil” dari situ saya baru konek dan reflek ketawa “Aku emang badannya kecil, Zi”. Zizi ikutan ketawa juga pas tau saya Mahasiswa tapi badannya kecil hahaha…. Setelah perkenalan saya langsung anter Zizi ke ruang ganti dan ternyata udah banyak fansnya Zizi yang nunggu Zizi di sana, salah satunya kak Nur Khaled dan kak Marvel. Mereka bincang-bincang sambil minta Zizi untuk tunjukin aksinya. Enggak lama saya antar Zizi dan kak Tian ke depan stage untuk persiapan. Penampilan pertama dibuka oleh instrument band, string, dan GTC menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Setelah itu sambutan pemilik Kita Anak Negeri, yaitu Ibu Evi. Kemudian sambutan Walikota Depok dan musikalisasi puisi. Berikutnya penampilan para adik-adik imut dari Kelas Nol. Selanjutnya penampilan kolaborasi yang dimulai dari vokalis Zizi, kak Tian, kak Thalia ft. kak Aulia, kak Bintang, serta sebagai penutup ada Mbak Emily yang suaranya sangat merdu.

Suasana semakin ricuh saat tepat pukul 17:30 untuk open gate. Semua panitia sibuk memastikan tugasnya masing-masing. Semua LO sibuk handle para talentnya dan para register serta usher udah siap untuk nyambut kehadiran para tamu undangan.


All Crew
Sumber: Panitia

Temen Pulang
Sumber: Panitia

Kak Tian,Zizi, dan adik Zizi
Sumber: Panitia

Penampilan Kak Tian
Sumber: The Angel Orchestra

Keep learn and share

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar